Tuesday 5 April 2016

Apple Kini Anti Kantong Plastik



 Apple Kini Anti Kantong Plastik

Untuk mengurangi dampak pencemaran lingkungan yang disebabkan oleh sampah yang tidak dapat didaur ulang, terutama sampah plastik. kini Apple merubah wadah dalam setiap pembelian produk Apple, yang tadinya memakai plastik sekarang menjadi wadah yang ramah lingkungan yaitu semacam kertas yangdapat didaur ulang.

Dalam memo yang dikirimkan ke semua karyawan Apple Store, Apple mengumumkan akan mengganti tas plastik dengan aksen serutnya yang ikonik dengan tas kertas yang 80% dibuat dari bahan daur ulang.

Seperti dikutip dari Mashable, Selasa (5/4/2016), Apple mengatakan perubahan ini akan efektif mulai 15 April. Namun dengan catatan, jika masih memiliki stok tas plastik, toko Apple tersebut harus menghabiskannya lebih dulu, sebelum berganti ke tas kertas.

Apple juga memberitahukan agar karyawannya menanyakan terlebih dahulu apakah ingin menggunakan tas atau tidak. Hal ini dilakukan untuk membatasi jumlah tas yang dipakai.

Tas kertas Apple yang disediakan akan punya dua ukuran, sedang dan besar. Namun untuk desainnya sendiri masih belum jelas. Tentunya Apple akan mendesainnya sedemikian rupa agar tetap menarik, mengingat para Apple fans boy sangat menjadikan tas plastik Apple Store sebagai salah satu barang koleksi mereka. (dikutip dari detik.com)