Thursday 13 July 2017

5 Hal Yang Allah Janjikan Apabila Kita Bersahabat Dengan Al-Quran


Keuntungan bersahabat dengan Al-Quran adalah:
Oleh Ustadz Dr. Amir  Faishol Fath



1.Kita akan selalu merasa bersama Allah. 

    Sebab yang kita baca adalah kalamullah (perkataan Allah). Maka dengan selalu membaca Al Quran kita akan seperti “ngobrol” bersama Allah. Karenanya para ulama berkata, “Man araada an yatakallama maallahi fa alaihi bitilaawatil quraan. Siapa yang mau berbincang dengan Allah maka hendaknya ia membaca Al Quran.”

2.Ia tidak akan pernah kesepian.

   Sebab Al Quran akan selalu menemaninya kapan saja. Membaca Al Quran adalah ibadah yang tidak dibatasi waktu. Maka dengan membaca Al Quran ia akan selalu terhibur. Jauh lebih terhibur dari segala macam hiburan yang sia-sia dan dosa. Bila hiburan yang ada hanya bisa memenuhi kebutuhan syahwat dan nafsu, maka membaca Al Quran adalah hiburan yang memenuhi kebutuhan jiwa dan hati.

3.Membaca Al Quran akan menghidupkan jiwa.

   Dalam Al Quran jiwa disebut dengan "an Nafs". Termasuk dalam jiwa: al aql (akal), al qalbu (hati ) dan asy-syu'uur (perasaan). Maka dengan membaca Al Quran ketiga dimensi jiwa tersebut akan hidup seperti pepohonan yang disiram air hujan.

4.Al Quran akan menemani pembacanya sampai di alam kubur dan bahkan akhirat.

   Ia akan mengawal pembacanya layaknya sahabat mengawal sahabatnya. ia akan memberikan pembelaan layaknya pengacara membela terdakwa. Ia akan melayani sahabatnya layaknya kekasih melayani kekasihnya.

5.Pahala membaca Al Quran dihitung huruf per huruf.

    Nabi pernah bersabda, “Kullu harfin hasanah yudhaa af ilaa asyri amtsaaliha. Setiap satu huruf satu kebaikan, dilipat gandakan mnjadi sepuluh kali lipat.”

Dalam riwayat lain, “Bal ilaa sab'u mi ati dhi'fin. Bahkan sampai tujuh ratus kali lipat.” Bayangkan seandainya Anda membaca satu halaman saja, lalu Anda hitung dengan menggunakan kalkulator, sungguh tidak terbayang betapa besarnya pahala yang Anda dapatkan


2 Comment